Thursday 27 November 2014

Mengenal Sejarah Perkembangan Kaligrafi Arab 5

Skrip Maghribi
Maghribi merupakan sebutan bagi suatu wilayah di bagian barat Afrika Utara di masa kejayaan islam. Wilayah ini sangat terkenal akan tulisan, prasasti serta monumennya. Skrip maghribi berkembang pada abad ke-10 dan hingga kini masih digunakan di Spanyol dan Afrika Utara bagian barat terutama di Maroko, Aljazair, dan Tunisia.

Skrip Maghribi juga berkembang jauh di Timur Tengah dan Semenanjung Arab. Skrip Maghribi ditulis dengan barisan menurun dengan cekungan besar berbentuk mangkuk dengan ketebalan huruf tertentu membuatnya nampak unik, istimew dan indah. Selain itu skrip Maghribi juga mudah dibaca baik teks pendek maupun panjang. Karena keindahannya skrip Maghribi cocok untuk dekorasi dan penulisan judul.

sumber : wikipedia.org


Bagi Anda pecinta kaligrafi, kami menawarkan sejumlah kaligrafi arab dengan desain bordir berisikan ayat-ayat suci Alquran sesuai dengan yang tertera pada kiswah kabah harga mulai dari Rp.500.000,  dengan ukuran minimal 40x60 cm atau sesuai dengan pesanan. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan dapat menghubungi nomer HP.081247533777 atau whatsapp 082306331777 dan pin BB 75EA9F69, bisa juga melalui email ubayclay77@gmail.com.

Berikut salah satu contoh desain kaligrafi kiswah kabah yang kami produksi






No comments:

Post a Comment