Sunday 30 November 2014

Desain Kaligrafi Kontemporer

Hingga saat ini kaligrafi arab kian digemari dan diminati. Salah satunya untuk mengabadikan ayat suci Alquran sehingga inti sari Alquran tersampaikan di antara sesama umat muslim sehingga diharapkan mudah mengingatnya dan Insya Allah diberikan kemudahan untuk mengamalkannya.

Selain itu kaligrafi arab juga dibuat untuk mengekspresikan seni dan keindahan, dimana di dalam islam penggambaran suatu objek makhluk hidup tidaklah dianjurkan.

Salah satu penulis kaligrafi kontemporer saat ini adalah Nihad Dukhan, beliau lahir di Gaza Palestina tahun 1964 kemudian bermigrasi ke Ohio tahun 1983. Pada awalnya beliau adalah master lulusan Unyversity of Toledo jurusan mechanical engineering yang kemudian mengajar dengan gelar profesor di University of Puerto Rico.

Kaligrafi Kontemporer Karya Nihad Dukhan



Nihad Dukhan tertarik menulis kaligrafi sejak usia dini, pada saat itu beliau hanya mempelajari kaligrafi arab bergaya klasik. Kemudian setelah menginjak usia dewasa beliau mempelajari kaligrafi bergaya Thuluth dan Naskh di Istanbul di bawah bimbingan master kaligrafi ternama Hasan Celebi yang menghabiskan waktu hampir 11 tahun lamanya. Setelah itu beliau mempelajari kaligrafi gaya Ta'liq di bawah bimbingan Mohamed Zakariya.

Hingga saat ini Nihad Dukhan telus menulis kaligrafi kontemporer serta mempromosikannya melalui pameran yang berkelanjutan.

agi Anda pecinta kaligrafi, kami menawarkan sejumlah kaligrafi arab dengan desain bordir berisikan ayat-ayat suci Alquran sesuai dengan yang tertera pada kiswah kabah harga mulai dari Rp.500.000,  dengan ukuran minimal 40x60 cm atau sesuai dengan pesanan. Selain itu kami juga menawarkan program kursus mahir membuat kaligrafi. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan dapat menghubungi nomer HP.081247533777 atau whatsapp 082306331777 dan pin BB 75EA9F69, bisa juga melalui email ubayclay77@gmail.com.

Berikut salah satu contoh desain kaligrafi kiswah kabah yang kami produksi


No comments:

Post a Comment